Rabu, 27 Maret 2013

RBM Tana Toraja Gelar Anugerah SIKOMPAK Award 2012

Pelaku Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) ditingkat Kecamatan dan Lembang/Kelurahan se-Kabupaten Tana Toraja mendapat penghargaan si Kompak Award yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja (POKJA) Ruang Belajar Masyarakat (RBM) bekerja sama dengan Satker PNPM – Mandiri Perdesaan Kab. Tana Toraja. 

Acara yang bertajuk “Anugerah SIKOMPAK Award 2012” ini, diselenggarakan pada tanggal 27 Maret 2013 bertempat di Hotel Sangalla’ dan dihadiri oleh Camat, PjO Kecamatan, FK/FT dan pelaku PNPM – MPd lainnya se kabupaten Tana Toraja. 

Ketua Pokja RBM Kab. Tana Toraja, Junus N. Seang Tana, SH, menuturkan, Penganugerahan SIKOMPAK Award ini dibagi dalam 5 kategory, Yakni Kategory Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), Kategory Badan Pengawas UPK (BP-UPK), Kategory Unit Pengelola Kegiatan (UPK), Kategory Kader Pemberdayaan Masyarakar Desa (KPMD), dan Kategory Pendamping Lokal. Dari ke 5 kategory tersebut, akan dipilih terbaik I, II, dan III dari masing-masing Kategory. 

Penyerahan penghargaan si Kompak Award untuk category Unit Pengelola Kegiatan (UPK) diserahkan langsung oleh Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, SE, Sementara penyerahan hadiah untuk category BKAD diserahkan oleh Kepala BPMPL Kab. Tana Toraja, Ruben R. Randa, Untuk Kategory Pendamping Lokal (PL), diserahkan oleh Specialis MIS PNPM-MPd Prop. Sulawesi Selatan, Ady Suryadi, dan untuk category, BP-UPK diserahkan oleh Ketua Pokja RBM Tana Toraja, Junus N. Seang Tana, SH, serta untuk category KPMD diserahkan oleh Fasilitator Teknik Kabupaten (Fastekab) Tana Toraja, M. Iqbal. 

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, SE dalam sambutannya mengatakan, penghargaan yang diberikan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap keberadaan para pelaku PNPM Mandiri Perdesaan yang telah melaksanakan program dengan baik. Dan upaya memotivasi para pelaku untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Tana Toraja. 

”Kembangkan semangat dan motivasi untuk selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat, Sehingga Lembang/Kelurahan yang ada di Kabupaten Tana Toraja menjadi Lembang/Kelurahan yang sejahtera dan mandiri,”Ungkap Theofilus Allorerung, SE. 
[Fuad. A]

1 komentar:

  1. congratz bt rekan2 PNPM Kecamatan Makale Utara atas prestasi & penghargaan yg telah dicapai..

    BalasHapus

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!