Sabtu, 05 Januari 2013

Bupati Tana Toraja Resmikan Kegiatan PNPM - MPd T. A. 2012

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, SE mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tana Toraja untuk mendukung program PNPM, karena kualitas dari hasil pekerjaan PNPM - Mandiri Perdesaan telah terbukti, dan sebagus dan sebaik apapun program Pemerintah jika masyarakat tidak mendukung dan berpartisipasi aktif dalam program pembangunan tersebut maka apa yang di rencanakan dan dikerjakan akan mengalami kendala, sehingga perlu sekali dukungan partisipasi aktif dari masyarakat. Mengingat, tujuan Umum PNPM Mandiri Perdesaan adalah meningkatnya kesejahteraan dan kesempatan kerja masyarakat miskin diperdesaan dengan mendorong kemandirian dalam pengambilan keputusan dan pengelolaan pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, SE saat menghadiri acara peresmian kegiatan-kegiatan PNPM-MPd se - Kabupaten Tana Toraja Tahun 2012 yang pelaksanaannya di pusatkan di lokasi kegiatan pembangunan Jembatan gantung, yang berada di Kelurahan Rembon, Kecamatan Rembon, Sabtu, 5 Januari 2013.

“Untuk itu saya mengajak kepada masyarakat agar terus mendukung, berpartisi aktif dan mensukseskan program PNPM tersebut”, harap Theofilus Allorerung, SE

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tana Toraja di dampingi oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Lembang (BPMPL) Kab. Tana Toraja, Ruben R. Randa, SE, Sekretaris BPMPL Kab. Tana Toraja, Yurinus Tangkelangi', SH, MH, Penanggungjawab Operasional Kegiatan ( PjO ) PNPM - MPd Kab. Tana Toraja, Ester Allorerung, SKM, MSi, Fasilitator Pemberdayaan Kab. Tana Toraja, Ir. M. Amal Alba, Fasilitator Teknik Kabupaten, M. Iqbal, ST, serta beberapa camat, Kepala Lembang dan Lurah se - Kab. Tana Toraja.

Fasilitator Pemberdayaan PNPM - MPd Kab. Tana Toraja, Ir. M. AMal Alba yang pada kesempatan tersebut berkesempatan melaporkan kegiatan PNPM - MPd di Tana Toraja mengatakan bahwa Tahun 2012 Kabupaten Tana Toraja mendapatkan alokasi dana sebesar Rp.36,5 Milyar yang di pergunakan untuk Pembangunan Sarana dan Prasarana Umum (Rabat jalan, Jembatan, PLTMH, Posyandu, TK, dll), Kegiatan Peningkatan Kapasitas, serta peingkatan ekonomi masyarakat.

Acara Peresmian kegiatan-kegiatan PNPM - MPd Kab. Tana Toraja Tahun Anggaran 2012 tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bapak Bupati Tana Toraja, yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti/Plakat kegiatan.(Fuad.A)

2 komentar:

  1. Bangkit bersama untuk mandiri demi kesejahteraan rakyat banyak..............

    BalasHapus
  2. Mantap mentong Tana Toraja

    BalasHapus

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!