Jumat, 18 Januari 2013

Surplus 2012 UPK Kec. Sangalla' Selatan untuk Bedah Rumah RTM

Dari paparan LPJ pada Selasa (17/1) yang disampaikan Ketua UPK Kec. Sangalla' Selatan, Yohanes Sulle, dikatakan bahwa untuk Tahun Anggaran 2012 surplus UPK Kec. Sangalla' Selatan adalah sebesar Rp.95.136.992.

“Total surplus ini dirinci untuk dialokasikan pada berbagai pos kegiatan yang meliputi; Dana sosial 20,5 %, Penguatan Kelembagaan 10 % dan Bonus UPK serta untuk pos Penambahan Modal UPK”, Ujarnya.

Selain membahas MAD Pertanggungjawaban UPK Sangalla' Selatan dengan pokok bahasan penyampaian LPJ UPK, forum permusyawaratan tertinggi dalam PNPM Mandiri Perdesaan ini , juga dipakai untuk menyepakati tentang alokasi penggunaan Dana sosial sebesar Rp.14.270.000.

Fasilitator Teknik Kec. Sangalla' Selatan, Arisal Thamrin, ST, yang didampingi oleh FK Kec. Sangalla' Selatan, Welem Kala' Lembang, AMd, mengungkapkan bahwa Dana Sosial yang sebesar Rp.14.270.000,- atau 20,5% dari surplus Netto. akan dipergunakan untuk kegiatan Bedah Rumah bagi warga masyarakat Miskin (RTM) yang ada di kecamatan Sangalla' Selatan.

"Forum Musyawarah Antar Desa (MAD) telah menyepakati untuk mengalokasikan dana sosial tersebut untuk dipergunakan dalam kegiatan Bedah Rumah bagi warga masyarakat Miskin (RTM)".Ujar FT Kec. Sangalla' Selatan yang akrab disapa Ichal.

Di tempat yang sama, Asisten Faskab PNPM - MPd Kab. Tana Toraja, Syafaruddin, SP mengungkapkan harapannya agar pemanfaatan dana sosial yang berasal dari Surplus UPK ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap agar pemanfaatan dana sosial ini dapat tepat sasaran. olehnya itu FK/FT, UPK dan BKAD segera melakukan verifikasi terhadap usulan kegiatan ini. karena jika dalam waktu 3 bulan dana sosial ini tidak dieksekusi, maka dana ini akan dimasukkan ke dalam penambahan modal UPK" Jelasnya. (Fuad.A)

1 komentar:

  1. Mantap...tingkatkan terus dana-dana perguliran kelompok dan minimalkan tunggakan dikelompok supaya surplus setiap tahun semakin banyak...

    BalasHapus

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!