Rabu, 10 Oktober 2012

Format Laporan FK/FT dapat ditambah Tapi Jangan dikurangi

Pelaporan merupakan proses penyampaian data atau informasi mengenai perkembangan atau kemajuan setiap tahapan dari pelaksanaan program, kendala atau permasalahan yang terjadi, penerapan dan pencapaian dari sasaran atau tujuan PNPM mandiri Perdesaan. Dalam rangka penyamaan persepsi Pelaporan untuk Fasilitator Kecamatan dan Fasilitator Teknik PNPM - Mandiri Perdesaan ( PNPM - MPd) Kab. Tana Toraja, hari ini Rabu, 10 September 2012, bertempat di Aula Hotel Sangalla', dilaksanakan pembinaan pengisian Laporan Individu FK / FT, yang dibimbing langsung oleh Yunior HRD RMC V Propinsi SUlawesi Selatan, Sriyani, SE.

Salah satu hal yang menjadi bahan pembicaraan dalam kegiatan ini adalah cara pengisian Format Laporan Bulana FK / FT. Pada umumnya laporan yang dibuat oleh FK/FT, tidak secara mendetail menuliskan apa jenis kegiatan dan output yang dihasilkan dari suatu kegiatan yang dilakukan. "Diharapkan agar ke depan, para FK/FT dapat membuat laporan kegiatan yang lebih mendetail." Ujar HRD Yunior RMC V Propinsi Sul-Sel, yang akrab disapa ibu Yani.
Dicontohkannya, jika dalam laporan dituliskan kegiatan berupa koordinasi dengan Camat ataupun PjOK, maka permasalahan yang dibahas dalam koordinasi tersebut harus jelas dituliskan dalam form laporan.

"Jangan terpaku dengan format laporan yang ada, teman-teman dapat mengembangkan format yang ada tetapi dengan tidak menguranginya" Jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!