Jumat, 20 Juli 2012

Pelatihan KPMD/L se - Kec. Makale


Untuk meningkatkan kapasitas pelaku PNPM Mandiri Perdesaan di Kecamatan Makale, maka pada tanggal 18 - 20 Juli 2012, bertempat di aula Keluarahan Bombongan dilaksanakan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Masyarakat Bagi Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa/Lembang (KPMD/L) Se- Kecamatan Makale.

Ketua Panitia Pelaksana (OC), Mustakim Yusuf, yang dihubungi media ini mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan pelatihan KPMD/L lanjutan. Dimana Pelatihan KPMD/L tahap pertama yang berlangsung selama 3 hari telah selesai dilaksanakan pada bulan Juni 2012 yang lalu. Kegiatan Pelatihan KPMD Lanjutan ini rencanya akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 18 s/d 20 Juli 2012

Pelatihan KPMD/L Lanjutan ini secara resmi dibuka oleh Penanggungjawab Operasional Kegiatan (PjOK) Kecamatan Makale, Drs. Sattu Sambo. Menurutnya bahwa Pelatihan kali ini dimaksudkan untuk lebih mempersiapkan KPMD/L dalam melanjutkan pelaksanaan PNPM MPd di Kelurahan/Lembang masing-masing. Dalam sambutannya, PjOK Kec. Makale menekankan tentang peningkatan proses pelaksanaan tahapan PNPM Mandiri Perdesaan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pelestarian, sesuai dengan Petunjuk Teknis Operasional (PTO) PNPM Mandiri Perdesaan.

Materi Pelatihan KPMD selama 3 hari itu lebih menitikberatkan pada tahapan proses perencanaan serta peningkatan kapasitas KPMD selaku ujung tombak pelaksanaan kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan di tingkat desa. Dalam Kegiatan pelatihan ini lebih banyak dilakukan diskusi dan simulasi tahapan yang akan dihadapi dalam PNPM Mandiri Perdesaan, khususnya proses pengintegrasian. Hal tersebut membuat peserta yang berjumlah 45 orang ini sangat bersemangat dan terlihat sangat antusias terhadap materi yang diberikan oleh para nara sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!