Selasa, 17 Juli 2012

Rakor KPMD se Kec. Makale


Dalam rangka meningkatkan kapasitas pelaku PNPM-MP di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, maka pada hari Selasa, 17 Juli 2012, di Aula Kecamatan Makale diselenggarakan Rakor KPMD dan TPK yang dipimpin langsung oleh Penanggungjawab Oeprasional Kegiatan (PjOK) Kecamatan Makale, Drs. Sattu Sambo.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Pengurus Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kec. Makale, bersama dengan Fasilitator Pemberdayaan dan Fasilitator Teknik Kecamatan. PjOK Kec. Makale, DRs. Sattu Sambo memberikan penekanan kepada KPMD dan TPK untuk tetap melaksanakan pekerjaan sesuai aturan ,tugas dan fungsinya masing-masing sehingga tidak terjadi benturan dimasyarakat. Diharapkan pelaku PNPM-MP mampu melaksanakan pekerjaan sesuai tupoksinya masing-masing.

Agenda yang mendapatkan perhatian cukup besar dari para peserta Rakor adalah mengenai penyelesaian masalah tunggakan di kecamatan Makale, dimana untuk tingkat kabupaten, Kecamatan Makale menduduki peringkat pertama sebagai penunggak terbesar. Selain itu, peran KPMD sebagai Kader Desa dalam kegiatan fasilitasi di masyarakat juga mendapatkan sorotan yang cukup tajam.

Hal lain yang dibicarakan dalam rakor kali ini adalah penyusunan rencana study banding KPMD ke Soroako. Dimana disepakati tanggal keberangkatan ke Soroako dalam rangka study banding tersebut adalah tanggal 22 Juli 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!