Senin, 06 Agustus 2012

SEKDA Tana Toraja Lepas Rombongan Study Banding KMPD PNPM - LMP Kab. Tana Toraja

Dalam rangka menambah wawasan dan pengalaman para Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) PNPM - LMP se-Kab. Tana Toraja, Sekretaris Daerah Tana Toraja, Enos Karoma, SH, MH, didampingi oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Lembang (KPMD/L) Ruben R. Randa, SE dan PjOKab. PNPM - LMP Kab. Tana Toraja, Drs. Benyamin Turu'padang, MSi melepas keberangkatan rombongan study banding KPMD se-kabupaten Tana Toraja, di depan kantor Pemerintah Daerah Kab. Tana Toraja, Senin 6/8.

Sebanyak 40 orang Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD), yang berasal dari 3 kecamatan, yaitu kecamatan Makale, Kecamatan Sangalla', dan Kecamatan Saluputti yang ikut dalam rombongan ini, akan melakukan study banding ke Sorowako selama 3 hari.

Sekda Kab. Tana Toraja, Enos Karoma, SH, MH dalam sambutan pelepasan rombongan ini mengharapkan agar para peserta study banding dapat memetik hal-hal yang baik yang didapat di daerah yang dikunjungi kemudian diterapkan di lokasi tugas masing-masing demi untuk kemajuan Desa / Lembang masing-masing.

Selain itu Enos Karoma, juga mendoakan para peserta agar mendapat keselamatan dalam perjalanan dan selamat kembali ke daerah.

Selain FK PNPM LMP, rombongan study banding KPMD PNPM - LMP Kab. Tana Toraja ini, juga akan didampingi oleh Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Lembang (BPMD/L) Kab. Tana Toraja, Yurinus Tangkelangi', SH, MH dan Penanggungjawab Operasional Kegiatan (PjOK) PNPM - LMP Kab. Tana Toraja, Drs. Benyamin Turu' Padang, MSi.

Drs. Benyamin Turu' Padang, MSi, yang ditemui media ini mengatakan bahwa kegiatan study banding ke PT. Inco di Sorowako ini telah direncanakan sejak beberapa bulan yang lalu.

"Terpilihnya PT. Inco di Sorowako sebagai lokasi studi banding kami, karena semua kriteria yang kami inginkan ada di Sorowako dari beberapa lokasi sasaran yang kami rencanakan,” tuturnya.

"Tujuan dari pada diselenggarakannya kegiatan study banding ini adalah agar kami dapat saling belajar dan bertukar pengalaman dalam hal pengelolan Lingkungan,” Tambahnya.

Di tempat yang sama, salah seorang Panitia, Hermin Parinding, yang juga adalah Bendahara UPK Kec. Makale, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan peningkatan kapasitas masyarakat tambahan, dimana dana kegiatan ini bersumber dari sisa Dana Operasional Kegiatan (DOK)PNPM LMP di 3 kecamatan, Kec. Makale, Kec. Saluputti, dan Kec. Sangalla' Tahun Anggaran 2009/2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!