Rabu, 18 Januari 2012

Surplus UPK Kec. Makale Selatan untuk kegiatan Bedah Rumah bagi RTM

Rabu, 18 Januari 2012, Musyawarah Antar Desa (MAD) Pertanggungjawaban / Tutup Buku UPK Kec. Makale Selatan resmi dibuka oleh camat Makale Selatan Ibu Rosaria Dammen, SE, di Aula Kantor Kecamatan Makale Selatan.

Musyawarah Antar Desa ini dihadiri oleh Para Kepala Lembang/Lurah se kecamatan Makale Selatan, tokoh masyarakat, KPMD, TPK dan sejumlah undangan lainnya.

Faskeu Kab. Tana Toraja, Drs. M. Amin Achmad dan Asisten Faskab Tana Toraja, Syafaruddin, SP, juga turut hadir dalam Musyawarah Antar Desa pertanggungjawaban ini.

MAD Pertanggungjawaban UPK ini dipimpin langsung oleh Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kec. Makale Selatan, F. Kala' Lembang, SE didampingi Sekretaris BKAD Agustinus Betteng.

Dalam Sambutannya, Camat Makale Selatan, Roasaria Dammen, SE mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti musyawarah ini sampai selesai, agar informasi yang didapatkan dapat utuh, tidak sepotong-sepotong, kemudian melanjutkan informasi tersebut kepada masyarakat lainnya.

Faskeu Kab Tana Toraja, Drs. M. Amin Achmad mengatakan bahwa Musyawarah Antara Desa yang diselenggarakan oleh UPK Kec. Makale Selatan ini merupakan MAD Tutup Buku TA. 2011 Pertama yang dilaksanakan di Tana Toraja. Kemudian Achmad melanjutkan bahwa MAD Pertanggungjawaban UPK merupakan wujud transparansi yang dianut oleh PNPM Mandiri Perdesaan.

Sementara itu, Ketua UPK Kec. Makale Selatan, Daud Brony, menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan, baik dari pihak pemerintah kecamatan dan Lembang/Kelurahan, maupun atas partisipasi masyarakat sehingga kegiatan Tahun Anggaran 2011 dapat berjalan dengan baik, dan UPK Kec. Makale Selatan berhasil meraup surplus sebesar Rp. 56.087.773,-

Salah satu hal menarik dalam MAD Pertanggungjawaban UPK ini adalah munculnya usulan dari peserta MAD untuk mengalokasikan 20% dari Surplus UPK untuk kegiatan Sosial, dimana disepakati bahwa kegiatan sosial yang akan dilakukan adalah kegiatan Bedah Rumah bagi RTM (Rumah Tangga Miskin) yang ada di Kecamatan Makale Selatan.

Selanjutnya Forum MAD juga menyepakati untuk membetuk Tim Verifikasi, yang akan melakukan verifikasi atas usulan masyarakat yang akan memanfaatkan dana sosial tersebut.

"Kita berharap agar Dana Sosial ini betul-betul dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat miskin yang ada di Kec. Makale Selatan." Harap FK Kec. Makale Selatan, Kamaluddin, S.IP yang didampingi oleh FT Kec. Makale Selatan Marceltono, ST.

MAD yang dipimpin oleh ketua BKAD bersama Sekretaris BKAD ini berlangsung sampai dengan pukul 15.30 Wita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!