Kamis, 26 Januari 2012

Rapat Proyek PNPM Konawe Selatan Ricuh

Rapat penentuan pemenang tender jalan usaha tani proyek nasional pemberdayaan masyarakat, PNPM mandiri, kabupaten Konawe selatan, sulawesi tenggara, berlangsung ricuh. Fasilitator dituding melakukan intervensi dalam penyusunan dokumen pelaksanaan tender.

Seorang peserta rapat proyek PNPM asal kecamatan angata, Konawe selatan mengamuk dan memecahkan semua benda yang berada diatas meja panitia rapat. Selain memecahkan properti rapat, peserta tersebut juga bermaksud membakar semua dokumen PNPM, namun aksinya segera dihalangi oleh sejumlah rekannya.

Peserta yang mengamuk meminta pihak panitia tender dan fasilitator kecamatan PNPM, membubarkan rapat karena dituding sarat dengan manipulasi aturan dan sengaja mengabaikan keberadaan panitia di tingkat desa. Fasilitator kecamatan dituding mengabaikan keberadaan panitia PNPM tingkat desa dengan sengaja menyembunyikan peraturan teknis operasional proyek PNPM.

Sementara itu, fasilitator membantah tudingan peserta yang menyebut telah terjadi intervensi dalam penyusunan dokumen pelaksanaan tender. Menurut fasilitator kecamatan, kekisruhan dalam rapat hanya disebabkan oleh perbedaan masing-masing pihak dalam memahami aturan yang telah dibuat PNPM dan pemerintah kabupaten Konawe selatan.

Setelah dimediasi, kedua pihak akhirnya sepakat untuk melanjutkan rapat tender dengan catatan semua dokumen aturan dibuka kembali dan disesuaikan dengan aturan baku pelaksanaan proyek PNPM tingkat nasional. Rapat PNPM mandiri Konawe selatan digelar untuk menentukan pemenang dan teknis pelaksanaan proyek PNPM mandiri berupa jalan usaha tani di beberapa desa dengan nilai puluhan juta rupiah untuk tiap item proyek.

Sumber : http://makassartv.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!