Senin, 16 Mei 2011

Perbaikan Jalan di Toraja Butuh Rp 200 Miliar

Infrastruktur jalan di Kabupaten Tana Toraja yang rusak dan butuh perbaikan mencapai ratusan km. Perbaikan dan pemeliharaan jalan selama ini terkendala pada minimnya dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja membutuhkan sedikitnya Rp 200 miliar setiap tahun untuk memperbaiki seluruh ruas jalan yang rusak. Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung mengatakan, Pemkab Tana Toraja hanya mampu melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan secara bertahap dengan skala prioritas. Perbaikan itu dilakukan selama lima tahun.

Dana Rp 200 miliar yang dibutuhkan setiap tahun itu hanya untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan sepanjang 150 km. Kemampuan anggaran Pemkab selama ini hanya Rp 85 miliar per tahun untuk perbaikan ruas jalan sepanjang 100 km. Dana tersebut sudah termasuk anggaran infrastruktur jalan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM).

Dia mengatakan, tingginya ruas jalan rusak di Tana Toraja diakibatkan kualitas pekerjaan jalan yang tidak maksimal. Guna meminimalisasi kerusakan di ruas jalan yang baru dikerjakan, kualitas dan kuantitas pekerjaan harus diutamakan.seputar Indonesia-joni lembang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!