Rabu, 01 Juni 2011

MAK PNPM-LMP Khusus PLTMH Kab. Tana Toraja T. A. 2011

Enos Karoma, Sekda Kab. Tana Toraja, pada hari Selasa, 31/5/2011 membuka pelaksanaan Musyawarah Antar Kecamatan (MAK)PNPM-LMP Khusus Kegiatan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Kab. Tana Toraja Tahun Aggaran 2011 di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja.

Dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan ini, Enos menyampaikan agar peserta dapat lebih mendahulukan musyawarah, agar hasil yang dicapai dapat diterima oleh semua pihak.


Selain Sekda Tana Toraja yang mewakili Bupati, turut hadir dalam kegiatan ini Bapak Ruslan Remmang, SE, yang mewakili Specialis PNPM - LMP Propvinsi Sulawesi Selatan, Faskab Kab. Tana Toraja-Suherman, SIP, Fastekab Irwan Padang, ST, sekretaris BPML Kab. Tana Toraja-Bapak Yurinus.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Keg. PLTMH Kab. Tana Toraja Tahun Anggaran 2011, Bapak Ir, Philipus dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan verifikasi yang dilakukan oleh Tim Verifikasi mengikuti prosedur yang telah ditetapkan sesuai dengan PTO yang ada dalam PNPM. selain itu Tim Verifikasi juga mendapatkan bantuan dari Tim TSU (Tehnikal Suport Unit) propinsi Sulawesi Selatan.


Pelaksanaan Musyawarah Antar Kecamatan (MAK) Prioritas Usulan PNPM-LMP Khusus Kegiatan PLTMH Kab. Tana Toraja T. A. 2011, berjalan alot. Hal ini disebabkan adanya beberapa interupsi yang disampaikan oleh beberapa peserta yang merasa tidak puas dengan apa yang disampaikan oleh pelaksana MAK. Salah satunya berasal dari interupsi yang disampaikan oleh PjOK Kec. Gandangbatu Sillanan yang merasa keberatan atas usulan mereka yang dinyatakan tidak layak. sementara, beberapa orang peserta lainnya mempertanyakan tata tertib MAK yang dibagikan oleh pelaksana.

Ichsan, SP, sebagai penanggungjawab kegiatan ini, memberikan penjelasan sesuai dengan pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh peserta MAK. yang pada akhirnya semua peserta dapat menerima hasil keputusan yang berhasil ditetapkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!