Kamis, 16 Juni 2011

MDST Kel. Buntu Buraka Kec. Makale Kab. Tana Toraja

Rabu, 15 Juni 2011, Kelurahan Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kab. Tana Toraja, menyelenggarakan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) kegiatan Tumpang sari Tamarillo, Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Lingkungan Mandiri Perdesaan (PNPM-LMP) tahun anggaran 2010.

Lurah Burake, Bapak Leo Darius, SIP dalam sambutanya menyampaikan harapan agar kegiatan yang telah didanai oleh PNPM - LMP ini dapat dikembangkan dan dilanjutkan demi meningkatkan taraf hidup masyarakat. Hal yang senada juga disampaikan oleh salah seorang anggota DPRD Tana Toraja yang ikut hadir, yaitu bapak Yohanis Lintin Paembonan, STh, yang pada kesempatan tersebut hadir bersama anggota DPRD lainnya, Bapak Kristian HP Lambe', MM. Bahkan beliau memberikan masukan agar pengurus kelompok tani lebih intens dalam membuka peluang pasar, yaitu dengan jalan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Pengurus TPK Menyampaikan Laporan Pelaksanaan kegiatan
Beberapa anggota masyarakat mempertanyakan beberapa hal sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan tumpang sari Tamarillo. Salah satu petanyaan yang dilontarkan oleh salah seorang peserta musyawarah adalah tidak dilibatkannya pengurus LKMK dalam kegiatan ini. namun setelah mendapatkan beberapa penjelasan dari ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Bpk, S. Palembangan, yang dibantu oleh Fasilitator Lingkungan Kecamatan Makale, Bapak Harianto Tato',S.Hut, semua peserta musyawarah dapat menerima pertanggungjawaban dari pengurus TPK.

Serah Terima dari Ketua TPK kepada Lurah Buntu Burake
Peserta MDST serius mengikuti musyawarah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!