Kamis, 30 Juni 2011

MDST Kel. Manggau, Kec. Makale, Kab. Tana Toraja

Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) adalah rangkaian kegiatan di Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP). Kelurahan Manggau Kec. Makale, Kab. Tana Toraja pada PNPM-MP 2010 mendapat kucuran dana lebih dari Rp 400 Juta , yang dialokasikan untuk kegiatan SPP dan Pembangunan Fisik berupa kegiatan pembangunan Posyandu, Pembangunan Rabat Beton dan Pembangunan Jembatan.

Hari ini, Kamis (30/6-2011) Kelurahan Manggau telah menyelesaikan kegiatan yang didanai melalui proyek PNPM tersebut. Hal ini ditandai dengan diselenggarakannya Musyawarah Desa Serah Terima Oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Kel. Manggau Kec. Makale.


Hadir dalam MDST tersebut PjOK Kec. Makale yang sekaligus mewakili Camat Makale yang tidak sempat hadir karena sedang tugas di tempat yang lain, FK dan FT Kec. Makale, Ketua UPK Kec. Makale, dan warga masyarakat Kelurahan Manggau.

Dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan ini, Lurah Manggau Bapak P. Takin Betteng, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada masyarakat dan pengurus TPK yang telah berupaya sedmikian rupa sehingga pekerjaan pembangunan Jalan, Posyandu dan jembatan dapat diselesaikan dengan baik. Meskipun sangat terlambat. Selain itu, Lurah Manggau juga menyampaikan terima kasih kepada FK & FT Kec. Makale, serta Pengurus UPK dan PjOK yang senantiasa memberikan informasi dan bimbingan kepada masyarakatnya dalam rangka penyelesaian kegiatan ini.

Sementara itu dalam laporan pertanggungjawaban Ketua TPK, yang disampaikan oleh Bapak Daniel Solon Kananlua', SE menyatakan bahwa keterlambatan penyelesaian kegiatan di Manggau, khususnya kegiatan Rabat Beton dengan volume 950 M disebabkan oleh medan yang sangat berat serta iklim yang kurang mendukung.

Ditempat yang sama Drs. Sattu Sambo, Penanggungjawab Operasional kegiatan (PjOK) yang pada kesempatan itu juga mewakili camat Makale, Menjelaskan bahwa PNPM Mandiri Perdesaan itu merupakan dana stimulan, Masyarakat diharapkan dapat berperan lebih aktif dalam kegiatan pembangunan di daerahnya, serta mengharapkan untuk lebih meningkatkan partisipatif dalam setiap kegiatan pembangunan di Desanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!