Selasa, 07 Februari 2012

Bupati resmikan Sejumlah proyek PNPM Kec. Gandangbatu Sillanan

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, SE, selasa, 7/2/2012 meresmikan sejumlah proyek PNPM Mandiri Pedesaan di Kecamatan Gandangbatu Sillanan. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tana Toraja juga meresmikan penggunaan Pasar Tradisional Buntu Kelurahan Benteng Ambeso Kec. Gandangbatu Sillanan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Enos Karoma, SH, MH, Anggota DPRD Tana Toraja, Safruddin, para kepala SKPD Kab. Tana Toraja, Para Kepala Lembang dan Lurah se Kec. Gandangbatu Sillanan, Tokoh Masyarakat dan undangan lain.

Menurut Camat Gandangbatu Sillanan, M. O. Paonganan, kegiatan PNPM MP T. A. 2011 di wilayahnya telah terlaksana dengan baik, dengan realisasi bantuan langsung masyarakat mencapai Rp. 2 milyar dan menyerap swadaya masyarakat sebesar Rp. 40 juta lebih. Dana tersebut untuk membiayai sejumlah kegiatan sarana dan prasarana, kegiatan di bidang pendidikan, dan kegiatan simpan pinjam khusus perempuan (SPP).

Bupati Theofilus Allorerung, di hadapan masyarakat Kecamatan Gandangbatu Sillanan menyampaikan, kegiatan PNPM MP merupakan bentuk komitmen yang nyata dari Pemerintah Daerah dalam mendukung Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan, menuju pemerintahan yang baik melalui penanggulangan kemiskinan.

Lebih lanjut dikatakan, melalui kebijakan ini diharapkan adanya percepatan/akselerasi dalam pelaksanaan program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Tana Toraja, sekaligus mampu meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan.

Kritikan terhadap pelaksana/kontraktor yang banyak mengerjakan proyek-proyek pembangunan di Tana Toraja mendapatkan kritik yang cukup pedas dari Bupati.

"Saya terima jika dikatakan bahwa proyek yang dikerjakan oleh PNPM lebih baik jika dibandingkan dengan pekerjaan yang dikerjakan oleh kontraktor"Kata Theofilus.

Selanjutnya, Bupati juga mengharapkan peran serta masyarakat dalam hal pengawasan terhadap kegiatan pembangunan yang ada di wilayahnya masing-masing.

Ditambahkan Bupati bahwa ke depan diharapkan agar kegiatan-kegiatan yang berasal dari APBD Kabupaten dapat dialaksanakan dengan pola PNPM

Peresmian sejumlah proyek PNPM di Kec. Gandangbatu Sillanan ini ditandai dengan penyerahan dokumen kegiatan dari Kepala BPMD/L Kab. Tana Toraja yang diwakili oleh Sekretaris BPMD/L Tana Toraja, Yurinus Tangkelangi, SH, MH, yang didampingi oleh PjOKab PNPM Mandiri Kab. Tana Toraja, Ester Allorerung, SKM, MSi kepada Bupati yang selanjutnya menyerahkannya kepada masyarakat untuk dimanfaatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!