Kamis, 23 Februari 2012

Ester Allorerung, SKM, MSi Buka Pelatihan RBM

Ruang Belajar Masyarakat(RBM) Adalah suatu kultur atau perilaku belajar yang terorganisir, terstruktur dan sistematis serta terbentuk sebagai hasil pengkondisian ruang bersama yang dilakukan secara terus menerus oleh masyarakat pelaku program sendiri melalui kegiatan-kegiatan belajar bersama, betujuan untuk meningkatkan/ mengembangkan kapasitas pelaku/ masyarakat.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Pokja Ruang Belajar Masyarakat (RBM) Kabupaten Tana Toraja dalam rangka mencapai tujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kapasitas masyarakat adalah dengan menyelenggarakan pelatiha-pelatihan.

Penanggungjawab Operasional Kegiatan (PjOK) Kab. Tana Toraja, Ester Allorerung, SKM, Msi, secara resmi membuka pelatihan Kebutuhan lokal yang dilaksanakan oleh Pokja RBM PNPM MPd Kab. Tana Toraja di Hotel Sangalla', Kamis, 23 Februari 2012.

Dalam kesempatan itu, Ester Allorerung, meminta agar seluruh peserta dari 19 kecamatan itu serius mengikuti seluruh materi yang disajikan dalam pelatihan tersebut. "Saya berharap agar seluruh peserta akan dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, dan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dari pelatihan ini di wilayah masing-masing," katanya.

Senada dengan PjOKab. Tana Toraja, Ketua Pokja RBM Tana Toraja, Bapak Yunus N. Seang Tana, SH, juga mengharapkan agar para peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan ini sampai tuntas, agar ilmu yang diterima dari pelatihan ini tidak setengah-setengah, sehingga dalam mengaplikasikannya juga dapat maksimal.

Kegiatan Pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Sangalla' ini rencananya akan diselenggarakan selama 3 hari, yaitu mulai tanggal 23 - 25 Februari 2012.

Sementara itu, Ketua Panitia, Yang juga adalah Bendahara Pokja RBM Kab. Tana Toraja, Daud Brony, mengatakan bahwa pelatihan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dan akan diikuti oleh 57 orang peserta yang merupakan utusan dari 19 kecamatan yang ada di Tana Toraja, dimana setiap kecamatan mengirimkan 3 orang utusan.

Hadir dalam acara pembukaan pelatihan CBM ini, Fasilitator Kabupaten Tana Toraja, Suherman, SP, Asisten Faskab Tana Toraja, Syafaruddin, SP, dan Ketua Pokja RBM Kab. Tana Toraja, Bapak Yunus N. Seang Tana, SH, serta beberapa pengurus Pokja RBM Kab. Tana Toraja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!