Senin, 05 Desember 2011

Rapat Koordinasi dan Evaluasi PNPM Kab. Tana Toraja Desember 2011

Region III yang terdiri dari Kec. Saluputti, Bittuang, dan Masanda mendapat giliran untuk bertindak sebagai panitia pada Rapat Koordinasi dan Evaluasi PNPM - MPd Kab. Tana Toraja untuk bulan Desember 2011.

Rapat Koordinasi dan Evaluasi kali ini dilaksanakan pada tanggal 5 - 6 Desember 2011, dan dibuka secara resmi oleh Penangungjawab Operasional Kegiatan Kab. Tana Toraja, Bapak Drs. Ruben Sulle.

Seluruh FK/FT yang bertugas di Kab. Tana Toraja, Asisten FK, Pengurus UPK, PjOK Kecamatan, Camat, dan setrawan ikut hadir dalam Rapat Koordinasi yang diselenggarakan di Aula Kantor Badan Pemerintahan Desa/Lembang (BPMD/L) Kab. Tana Toraja ini.

Dalam sambutannya, PjOKAB Tana Toraja, Drs. Ruben Sulle, mewakili Satker PNPM Mandiri Perdesaan Kab. Tana Toraja, menyampaikan berbagai informasi-informasi terkini sehubungan dengan pelaksanaan PNPM Mandiri Perdesaan di Kab. Tana Toraja. Setelah PjOKAB menyampaikan informasinya, PjOK Kecamatan juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan laporan kegiatannya. Acara sharing informasi ini berlangsung sampai dengan waktu istirahat siang.

Setelah istirahat siang, Rapat Koordinasi dan Evaluasi dilanjutkan di Hotel Sangalla'. Dalam lanjutan rakor ini Faskab Tana Toraja, Suherman, SP, didampingi Askab Tana Toraja, Syafaruddin, SP, menyampaikan materi berupa Alur Tahapan Tahun 2012 serta Evaluasi RPJMDes.

Giliran berikutnya adalah FasTeKab Tana Toraja, Irwan Padang, ST, didampingi AsTeKab, M. Jufri Manga', ST, menyampaikan materi berupa RAB TPK dan Verifikasi Usulan serta Design RAB.

Sementara itu, FasKeuKab Tana Toraja, Drs. M. Amin Ahmad akan membawakan materinya pada hari kedua, berupa Penjelasan Tutup Buku, RAO UPK, dan Penyerapan Dana.

Salah seorang Panitia, Meki Sanda, ST, Mengatakan bahwa tujuan diadakannya rakor ini adalah untuk memperoleh gambaran progress kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan, mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang terjadi serta sekaligus mencari solusi penyelesaian teknis pelaksanaan kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan di Lokasi Tugas masing-masing.

2 komentar:

  1. Maaf Boss.. Blog saya di WP kena suspen semua ...ini alamat Blogspot saya...rencana saya mau Link kan keseluruh UPK Nusantara ....silahkan ditunggu ya...kita mulai untuk tukerlink...OK...???

    BalasHapus
  2. Sipa tahu...saya nanti berkesempatan utk bertandang kesana juga....Amien....

    BalasHapus

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!