Minggu, 09 Oktober 2011

40 Peserta ikuti Pelatihan Kader Teknik PNPM Kab. Tana Toraja.

Sebanyak 40 peserta yang berasal dari 2 kecamatan yaitu Kecamatan Makale dan Kecamatan Makale Utara mengikuti pelatihan Kader Teknik yang diselenggarakan oleh UPK Kec. Makale yang bekerja sama dengan UPK Kec. Makale Utara di Aula Kantor Keamatan Makale.

Pelatihan Kader Tehnik dengan tema "Selamatkan Desa Kita Dari Ancaman Korupsi ini" rencananya akan berlangsung selama 6 hari, yaitu tanggal 10 - 15 September 2011, dimana 2 hari dari 6 hari tersebut akan digunakan untuk kegiatan Praktek lapangan.


Salah seorang Panitia, Aris Palullungan mengatakan "Sebenarnya pemberian pelatihan kader teknis ini berlangsung selama 12 hari. Namun untuk menghindari dari rasa kejenuhan, pelatihan ini kita bagi menjadi dua kali. Pelatihan pertama ini selama 6 hari yang dimulai pada tanggal 10 Oktober hingga 15 Oktober 2011 mendatang. Setelah itu, baru kita laksanakan yang pelatihan yang kedua untuk menggenapkannya menjadi 12 hari, namun hari dan tanggalnya belum kita tetapkan, "terangnya.

Ditempat yang sama, dua orang panitia lainnya, Hermin Parinding dan Ruth Y. Padang, mengatakan bahwa sumber dana dari kegiatan ini berasal dari Dana Operasional Kegiatan (DOK) Pelatihan Masyarakat masing-masing kecamatan.

PjOK Kec. Makale, Drs Sattu Sambo yang membuka secara resmi pelatihan, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar para peserta dapat mengikuti pelatihan ini mulai dari awal hingga akhir, agar transformasi ilmu yang diperoleh tidak sepotong-sepotong.

Sementara itu, Fasilitator Teknik Kecamatan Makale, Dewi Marlina Tengkano, ST, bersama dengan Fasilitator Kecamatan Makale, Alfian Reagen, SE menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan kader teknis lapangan yang nantinya siap menjadi Arsitek Desa di daerahnya masing-masing.

Yohanis, Salah seorang peserta yang mengikuti pelatihan Kader Teknis ini merasa bersukur dapat mengikuti pelatihan ini. Karena pelatihan ini memberikan pengetahuan baru yang sangat bermanfaat bagi dirinya dan desanya. (Fuad. A)

3 komentar:

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!