Kamis, 27 Oktober 2011

PNPM Diharap Berdayakan Masyarakat

Semiloka untuk memperkuat komitmen DPRD dan SKPD Pemkab Enrekang, dalam pelaksanaan program PNPM-MPd 2011, terus dilakukan. Kegiatan itu dihelat di Gedung Halal Center, yang dibuka resmi Wabup Enrekang, H Nurhasan.

Hadir pula Waket II DPRD, H Mustamin Amir, Ka BPMPD, Imran Bidohang serta para SKPD terkait. Semiloka ini dimaksud, demi tercipta peningkatan dan pengendalian kualitas penyiapan integrasi PNPM-MPd, dalam sistem regulasi tahun 2011.

“Ini untuk membangun persepsi, agar program PNPM-MPd yang diharuskan include dengan musrenbang daerah berjalan lancar,” kata Kepalaa BPMPD, Imran Bidohang SE. Sejak bergulirnya program PNPM-MPd 2007 lalu, berbagai kemajuan pemberdayaan makin dirasakan masyarakat.

Program yang dilakukan sharing dengan dana pemkab, tak kurang dana pendamping Rp8,2 miliar dan pusat Rp32,9 miliar. Malah, dana tersebut selama bergulir bagi pemberdayaan telah berkembang total menjadi Rp44,17 miliar.

Tahun ini, pemkab kebagian Rp7,05 miliar untuk delapan kecamatan. Diantaranya, Enrekang, Cendana, Maiwa, Bungin, Anggeraja, Baraka, Baroko dan Malua. Menurut H Nurhasan, untuk terus memacu keberhasilan agar konsepsi dihasilkan selama semiloka, muncul kesepakatan bersama dan selaras. ”Seringkali pelaksanaan yang satu lari ke kanan, satu lari kiri, ini jangan sampai terjadi,” katanya.


Sumber : upeks-online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!