Rabu, 16 November 2011

19 Pengurus UPK Kab. Tana Toraja ikuti Jambore UPK PNPM-MPd di Makassar

Sebanyak 280 orang yang terdiri dari Pengurus UPK, BKAD, Konsultan dan Fasilitator yang berasal dari 22 Kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, ikut meramaikan Seminar dan Pameran Jambore UPK-PNPM Mandiri Perdesaan yang digelar pada tanggal 15-17 November 2011 di Gedung Celebes Convention Center, Makassar, Sulawesi Selatan.

Pembukaan Jambore UPK PNPM-Mandiri Perdesaan ini dilakukan oleh Bapak Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.

Ketua Forum UPK Tana Toraja bersalaman dengan Gubernur 
Dalam sambutannya, Gubernur mengungkapkan, dari program PNPM ini diharapkan masyarakat Sulsel bisa lebih cepat mengembangkan diri dengan memakai stimulan dari dana pemerintah yang disediakan.

"Pada mulanya, saya adalah salah seorang yang tidak setuju dengan program PNPM ini. Namun setelah berjalan, ternyata program ini sangat membantu masyarakat perdesaan terutama masyarakat ekonomi kecil. Saya dengar laporan saat ini sudah ada 236 UPK di setiap kecamatan berpartisipasi di PNPM dengan jumlah 22 kabupaten. Kita berharap program ini mampu menjadi solusi yang ada di desa atau di kampung-kampung," ungkap Syahrul.

Sementara itu, seusai acara pembukaan Jambore UPK PNPM Mandiri Perdesaan ini, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Kelurahan, Andi Mangunsidi Masarappi mengatakan, total dana UPK PNPM-Mandiri Perdesaan hingga September tahun ini berjumlah Rp275 miliar untuk 22 kabupaten/kota selaku peserta PNPM Mandiri Perdesaan.

Nyantai dulu akh............................!!!!!!
"Kita harapkan dana tersebut dikelola dengan baik untuk membantu masyarakat dengan pengembangan ekonomi kreatif. Apa yang dilakukan malam ini (Pameran-red) merupakan bentuk kreativitas mereka," katanya.

Dalam kegiatan ini, Kabupaten Tana Toraja, sebagai salah satu kabupaten lokasi PNPM Mandiri Perdesaan di Sulawesi Selatan, ikut mengambil bagian dalam kegiatan Jambore UPK-PNPM Mandiri Perdesaan yang akan berakhir pada 17 November mendatang ini.

PNPM-Mandiri Perdesaan Kabupaten Tana Toraja mengirim 19 orang peserta ditambah 1 orang pendamping untuk ikut meramaikan kegiatan yang dilaksanakan sekali dalam satu tahun ini. Para peserta utusan dari Kabupaten Tana Toraja berasal dari 19 Pengurus UPK Kecamatan yang ada di Tana Toraja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!