Sabtu, 26 November 2011

Penutupan Pelatihan TOT RBM PNPM Tana Toraja

Pelatihan Training of Trainers (TOT) yang diselenggarakan oleh Ruang Belajar Masyarakat Program nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) Kab. Tana Toraja, yang dimulai sejak tanggal 23 s/d 26 November 2011 di Hotel Sangalla', hari ini, Sabtu, 26/11, secara resmi ditutup Ketua Pokja RBM Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan Kab. Tana Toraja, Bapak Yunus N Seang Tana, SH

Ketua Pokja RBM PNPM Kab. Tana Toraja dalam acara penutupan ini menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini mulai dari awal sampai selesainya kegiatan pelatihan TOT ini. Selain itu, Ketua Pokja RBM juga menyampaikan permohonan maaf jika selama pelaksanaan pelatihan ada hal-hal yang tidak berkenan di hati para peserta.

"Pada kesempatan ini, izinkanlah kami menyampaikan terima kasih atas segala partisipasi kita semua, serta permohonan maaf jika dalam pelatihan ini terdapat hal-hal yang tidak berkenan di hati para peserta" Ungkap Yunus.

Sementara itu, salah seorang peserta yang mendapatkan kepercayaan mewakili peserta lainnya untuk menyampaikan kesan dan pesan, mengatakan bahwa awalnya sebagaian peserta, khususnya peserta yang sudah cukup berumur, meragukan akan dapat mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai. Namun setelah pelatihan ini berjalan, mereka merasa semakin tertarik dan dengan antusiasme yang tinggi tetap mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai. Hal ini disebabkan oleh karena pendukung dari kegiatan ini sangat memuaskan. Dukungan Panitia, terutama pemateri benar-benar membuat seluruh peserta merasa sangat senang mengikuti kegiatan ini.

"Kami berharap agar pelatihan yang sangat menyenangkan dan bermanfaat ini tidak selesai sampai disini saja, Tapi dapat dilanjutkan ke tahap berikutnya, sehingga para Tim Pelatih Masyarakat (TPM) benar-benar siap untuk terjun ke tengah-tengah masyarakat dalam rangka memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam hal penyelenggaraan pelatihan-pelatihan masyarakat."harapnya.

Bapak Allosius Lande', Sebagai pemateri dalam pelatihan TOT ini, memberikan appresiasi yang tinggi atas antusiasme yang tinggi yang diperlihatkan oleh para peserta selama mengikuti Pelatihan TOT ini. Ia menilai bahwa apa yang telah diperlihatkan oleh para peserta pada saat diskusi kelompok dan saat simulasi pengelolaan pelatihan masyarakat sudah sangat baik. Dirinya yakin bahwa para peserta sudah siap untuk terjun ke masyarakat.

Di tempat yang sama, Asisten Faskab PNPM Mandiri Perdesaan Kab, Tana Toraja, Syafaruddin, SP, menyampaikan selamat kepada para peserta dan panitia atas selesainya kegiatan pelatihan TOT ini.

Penutupan pelatihan ini diakhiri dengan foto bersama para peserta, panitia, pengurus Pokja RBM, Pemateri serta tim Faskab yang diwakili oleh Asisten Faskab Tana Toraja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!