Jumat, 11 November 2011

UPK Kec. Makale Gelar Pelatihan TPU

Melanjutkan pelaksanaan Program Nasional Pemberdayan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP), Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja, pada tanggal 11 November 2011 menggelar Pelatihan Tim Penulis Usulan (TPU) Kecamatan Makale bertempat di Aula Kantor Kelurahan Bombongan.

Pada kesempaten tersebut, selaku PjOK PNPM MP Kecamatan Makale Bapak Drs. Sattu Sambo memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pelatihan TPU yang diikuti para utusan Kelurahan/Lembang yang tergabung dalam Tim Penulis usulan dari Kelurahan/Lembang seluruh Kecamatan Makale. Dalam sambutannya beliau menghimbau kepada Tim Penulis Usulan agar dapat melaksanakan tugasnya menyusun proposal usulan PNPM dengan sigap, cermat dan tepat waktu sesuai yang telah dijadwalkan. Selain itu beliau memberikan semangat dorongan kepada para peserta untuk selalu kompak dan saling berkomunikasi antar pelaku dengan baik. Sehingga pekerjaan nantinya dapat berjalan sesuai prosedur dan berjalan maksimal.

Materi utama yang disajikan dalam pelatihan TPU ini adalah penyusunan proposal usulan bagi masing-masing Kelurahan/Lembang. Dalam metode yang digunakan dalam pelatihan ini, dibagi dalam 2 kelompok. Kelompok (1) dipandu Fasilitaor Teknik, Dewi Marlina Tengkano, ST yang membahas materi tentang proposal desa berupa usulan sarana prasarana. Sedangkan kelompok (2) dipandu oleh Bendahara UPK Kec. Makale yang membahas usulan non prasarana yaitu SPP. Dalam suasana penuh keakraban pelatihan berjalan dengan baik dan peserta dapat menerima materi yang telah disampikan dengan baik.

Selain materi-materi pelatihan yang telah disiapkan oleh Panitia, Asisten Fasilitator Teknik Kabupaten Tana Toraja, M. Jufri Manga', ST, juga memberikan beberapa penegasan-penagasan dan penjelasan-penjelasan sehubungan dengan penulisan usulan.(Fuad. A)

1 komentar:

  1. Proses pelatihan TPU ini ckup baik dengan membagi peserta menjadi 2 kelompok mnrt opini sy sebaikx 3 kelompok shg pnmbahan 1 kelompoknya membhas ttg kegiatan pendidikan dan kesehatan sserta pelthan2 yang bukan bersentuhan langsung dengan kegiatan konstruksi

    BalasHapus

Silahkan Tuliskan Komentar anda di sini......!!!!!!